Mengetahui Keaslian Uang


Untuk mengetahui Keaslian uang Dinar Iraq pecahan 10।000 dan 25.000.



  1. Horse head watermark, Arahkan Dinar pada tempat yang terang. Periksa bahwa gambar kepala kuda harus jelas nampak, karena pattern itu ditanam dan bukan di cetak di atas kertas.

  2. Color changing symbol, Sebelah bawah pojok kiri, 8 bagian simbolnya haruslah mempunyai warna yang bisa berubah-ubah dari ungu ke hijau jika di lihat dari sisi lain।

  3. Ultraviolet writing, Menggunakan sinar Ultra Violet, arahkan sinar UVA kehuruf-huruf yang samar pada dinar iraq tersebut, lalau periksa apakah pada bagian dalam kotak UV tulisan nampak jelas dari belakang।

  4. Metallicink (Khusus pecahan 25।000), gambar merpati pada di cetak dengan tinta metalic, yaitu tempatnya di atas kiri pojok bagian belakang.

  5. Security thread (Khusus peyacahan 25।000), harus ada benang pengaman berwarna metalic yang tercantum didalam bahan kertasnya.

  6. Unique serial number, setiap mata uang Dinar ditandai dengan tulisan unik angka-angka Arab Timur. Perhatikan pengangkaannya kedalam pengangkaan umum di bawah ini dimana angka 2 dan 3-nya mirip dengan pengangkaan umum.